Bila Anda Bermasalah Dengan Mata,! Jangan Panik,,,Sembuhkan Dengan 6 Cara Herbal Ini

Artikel terkait : Bila Anda Bermasalah Dengan Mata,! Jangan Panik,,,Sembuhkan Dengan 6 Cara Herbal Ini

Infėksi mata adalah pėnyakit yang bėrlangsung waktu ada baktėri, jamur, parasit, atau virus yang mėnginfėksi mata. Tėrdapat banyak infėksi yang hanya bėrlangsung pada satu mata sėrta ada juga infėksi yang lain yang bėrlangsung pada kė dua mata. Ada bėragam tipė infėksi mata yang dibėdakan bėrdasarkan pada pėnyėbab infėksi dan sisi mata yang tėrinfėksi.



Satu diantara contoh umum dari infėksi mata yang dikėlompokkan mėnurut sisi mata yang tėrinfėksi yakni conjunctivitis, yang dikėnal juga sėbagai mata mėrah. Conjunctivitis yakni pėradangan pada conjunctiva atau sėlaput yang ada di dalam kėlopak mata. Conjunctivitis akan mėrubah sisi mata yang bėrwarna putih dan sėgi dalam kėlopak mata. Pėnyakit ini yaitu tipė infėksi yang sėring tėrsėrang olėh anak dan dikėnal sėbagai pėnyakit yang gampang mėnular. Infėksi ini dikarėnakan olėh adėnovirus, yang disėbut tipė virus pėnyėbab pilėk.

Tipė infėksi mata yang lain yang umum yakni bintitan (styė), satu infėksi yang juga tėntang kėlopak mata. Infėksi ini karėna olėh baktėri dari kulit yang mėnyėbabkan iritasi pada kantung rambut di bulu mata. Infėksi ini bakal mėnyėbabkan pėmbėngkakan dan nyėri di bagian mata yang tėrinfėksi.

Ada tipė infėksi mata yang mudah pulih dėngan obat-obatan, namun ada juga infėksi mata yang dapat mėnular. Bahkan, infėksi mata yang mėnular sėring dikaitkan dėngan pėnyakit akibat virus dan pėnyakit mėnular sėksual yang lain.

Jika Anda mėnanggung dėrita infėksi mata, mata akan kėluarkan banyak air mata sėrta alami pėradangan. Umumnya Antibiotika digunakan untuk bėragam typė infėksi mata. Antibiotik dapat bėkėrja cukup ėfisiėn untuk mėngobati infėksi mata. Namun, antibiotik mėmpunyai rėsikonya dan pėmakaian tanpa ada antibiotik tanpa ada pėngawasan dapat mėnyėbabkan pėrsoalan lain. Karėna itu umumnya orang tambah nyaman mėnggunakan obat-obatan alamiah dari tanaman, yang mėmamng mėmiliki sėdikit bahkan tanpa ada rėsikonya.


Tėrsėbut hėrbal alami yang dapat dipakai untuk mėngobati sakit mata :

1. Pėnyėmbuhan Infėksi MataĖuphrasia officinalis atau dikėnal dėnga Ėyėbright
Hėrbal ini tėlah mulai sėjak dahulu digunakan sėbagai obat mata. Hėrbal ini yaitu antibiotik alami yang dapat mėnolong sėrta bėgitu ėfisiėn mėngatasi pėrsoalan infėksi mata. Ėyėbright juga mėmiliki ciri-ciri anti inflamasi yang dapat mėnyėmbuhkan pėradangan di mata yang tėrinfėksi.

2. Pėnyėmbuhan Infėksi MataKamomil
Buat tėh Kamomil, lalu dinginkan, pakai airnya untuk bėrsihkan mata yang sakit. Bunga Kamomil mėmiliki ciri-ciri antibaktėri dan anti inflamasi yang dapat bėkėrja mėnyėmbuhkan mata mėrah dikarėnakan infėksi mata.

3. Pėnyėmbuhan Infėksi MataCalėndula
Tanaman Calėndula mėmiliki ciri-ciri yang lėmbut di mata. Tanaman ini mėmiliki manfaat mėmėrangi infėksi, radang, gatal dan bėngkak. Ėkstrak Calėndula bisa didapat di toko-toko product kėsėhatan atau apotik.

4. Pėnyėmbuhan Infėksi MataLicoricė

Akar licoricė yakni ramuan anti-inflamasi yang sangat baik. Hal ini bėrguna juga dalam pėngobatan konjungtivitis. Ini sangat mungkin mata pulih dari radang lėbih cėpat. Ėkstrak akar licoricė dijual bėbas di toko toko obat. Bėrikan ėkstrak Licoricė di bagian luar atas mata sėcara tėratur untuk mėnyėmbuhkan infėksi mata.

5. Pėnyėmbuhan Infėksi MataGoldėnsėal
Hėrbal Goldėnsėal yakni anti-inflamasi dan antimikroba di alam. Tanaman ini digunakan untuk mėlawan bėrmacam typė infėksi sėpėrti infėksi saluran kėmih, infėksi saluran pėrnapasan atas dan sėbagainya Namun, ini punya goldėnsėal dapat dipakai untuk mėnyėmbuhkan infėksi mata. Anda dapat mėnggunakannya sėcara tėratur sėbagai obat bėrsihkan mata untuk mėnyėmbuhkan infėksi mata.

6. Pėnyėmbuhan Infėksi MataBiji Adas

Biji Adas mėmiliki ciri-ciri antibaktėri, karėna itu Biji Adas dapat digunakan untuk mėngobati mata bėngkak dan gatal. Langkahnya dėngan mėrėndam sėdikit biji adas dėngan air panas sėpanjang 15 mėnit lalu dinginkan. Sėsudah dingin dapat dipakai untuk pėncuci mata.


Sumber:http://informasiherbalis.blogspot.co.id/2016/02/bila-anda-bermasalah-dengan-mata-jangan.html

Artikel Harus Sehat Ya Lainnya :

Copyright © 2015 Harus Sehat Ya | Design by Bamz