8 Tips Memutihkan Wajah Ala Wanita Korea

Artikel terkait : 8 Tips Memutihkan Wajah Ala Wanita Korea


Cara memutikan kulit wajah ala korea sekarang ini sedang menjadi  trend dikalangan remaja indonesia. Bahkan mereka berani mengeluarkan uang yang banyak untuk mendapatkan kulit wajah putih seperti artis korea. Sekarang ini kita tidak bisa memungkiri, sejak demam KPOP atau drama korea  kita pasti melihat wajah artis korea di acara tv. Karena melihat kulit wajah yang butih dan mulus itu membuat para penggemarnya  jadi terpesona dan ingin memiliki kulit wajah putih ala artis korea.

Para penggemar  ada yang ingin mengetahui perawatan kulit wajah yang mereka lakukan hingga bisa memiliki wajah yang putih serta halus seperti itu. Berikut ini adalah sebuah tips memutikan kulit wajah ala wanita korea.


Tips Memutihkan Wajah Ala Wanita Korea


1. Menjaga Kelembaban Kulit
Wanita Korea sangat memperhatikan kelembaban kulit wajah mereka karena apabila kelembaban wajah tidak terjaga maka itu bisa menyebabkan berbagai masalah pada wajah. Cara wanita korea menjaga kelembaban kulitnya sangatlah sederhana yaitu bukan dengan obat-obatan kimia tetapi cukup dengan banyak minum air putih serta  rajin mengkonsumsi sayur dan buahan. Selain cara diatas, biasanya para wanita korea juga selalu menyempatkan waktu untuk mengkompres wajahnya dengan air dingin setiap hari.

2. Cleansing, Toning dan Moisturising
Wanita Korea juga tidak pernah melewatkan tiga langkah perawatan berikut ini yaitu cleansing, toning dan moisturising. Meskipun agak ribet tetapi hasilnya sangat bagus untuk kulit wajah.

Cleansing : Cara membersihkan wajah ini tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Suzy Bae, salah satu personel girlband miss A membeberkan rahasia cleansing yang Ia lakukan. Suzy mengatakan bahwa dirinya menggunakan tekhnik 424 didalam membersihkan wajah. Pertama, Ia membersihkan wajah dengan minyak alami seperti minyak kelapa, minyak almond atau campuran cleansing oil lainnya.  Setelah membersihkan wajah dengan salah satu minyak diatas, Ia melanjutkan melakukan foaming cleanser kira-kira selama 2 menit. Kemudian Ia membilas wajahnya dengan air hangat dan diakhiri menggunakan air dingin.

Toning : Wanita korea juga mewajibkan diri untuk selalu menggunakan toner. Agar toner bisa terserap secara maksimal maka biasanya mereka akan menggunakan jari tangan untuk menepuk-nepuk seluruh bagian kulit wajah.

Moisturising : Kemudian dilanjutkan dengan memakai moisturizer. Cara memakai moisturizer juga ada cara khususnya yaitu pertama, moisturizer dituang ke telapak tangan. Digosok-gosok sampai terasa hangat kemudian baru dipulas rata ke seluruh wajah sambil dimassage lembut.

3. Rajin Memakai Masker
Rahasia kulit kulit wajah putih dan halus wanita korea yang ketiga yaitu mereka rajin menggunakan masker wajah. Mereka selalu menggunakan masker tradisional yaitu masker baekgangjam yang telah diwariskan secara turun temurun. Masker baekgangjam ini terbuat dari kepompong dan berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah.

Selain masker tersebut, Anda juga bisa menggunakan masker tradisional lainnya yaitu masker putih telur atau menggunakan masker air beras untuk memutihkan wajah.  

4. Perawatan Leher
Kulit wajah yang putih memang sangat menarik tetapi hal tersebut juga harus di imbangi dengan kulit leher yang putih juga. So, maka dari itu selain rajin merawat kulit wajah para wanita korea juga rutin melakukan perawatan leher agar kulit mereka putih merata serta tidak belang.  Untuk perawatan leher ini sendiri bisa menggunakan perawatan wajah.

5. Tidur Cukup
Kemudian rahasia kulit putih wanita korea selanjutnya yaitu cukup tidur. Tidur bukan saja membut tubuh menjadi bugar tetapi juga bisa membantu menjaga kesehata kulit kita. Dengan tidur cukup 6-8 jam sehari maka kulit Anda akan menjadi lebih sehat serta cerah.

6. Memilih Produk Kecantikan
Produk kecantikan atau kosmetik-kosmetik yang berasal dari korea memang paling banyak di gandrungi oleh para remaja Indonesia. Mereka ingin mendapatkan kulit wajah putih seperti orang korea sehingga untuk mewujudkan hal tersebut mereka selalu membeli kosmetik yang berasal dari Korea.

7. Senam Wajah
Selain melakukan perawatan dari luar, rahasia kulit cantik wanita korea selanjutnya yaitu rajin melakukan senam wajah. Senam wajah akan membantu meregangkan sekaligus melatih otot-otot di pipi agar tetap rileks sehingga aliran darah menjadi lancar. Selain itu, senam wajah juga bisa membantu mengencangkan kulit wajah. Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara senam wajah maka silahkan simak dibawah ini.

8. Makeup simple
Rajin melakukan perawatan wajah memang penting tetapi menggunakan make up juga sangat penting. Bagi wanita korea, menggunakan make up akan membuat tampilan mereka semakin sempurna tetapi usahakan jangan sampai terlalu menor didalam ber make up. Mereka lebih suka memilih dan menggunakan make up secara simpel dengan warna yang tidak terlalu mencolok. Umumnya mereka mengenakan makeup minimalis yang memperbaiki tampilan mata dengan menggunakan eyeliner dan maskara, menggunakan gel untuk alis, sedikit pemerah pipi dan lipstik atau lip gloss di bibir.

Itulah cara memutihkan wajah ala korea yang bisa Anda tiru dan aplikasikan dirumah. Semoga tips ini mermanfaat bagi anda.

Artikel Harus Sehat Ya Lainnya :

Copyright © 2015 Harus Sehat Ya | Design by Bamz