TOLONG SEBARKAN, 5 MAKANAN INI BISA MENIMBULKAN KANKER DITUBUH ANDA (( HINDARI SEBELUM TERLAMBAT ))

Artikel terkait : TOLONG SEBARKAN, 5 MAKANAN INI BISA MENIMBULKAN KANKER DITUBUH ANDA (( HINDARI SEBELUM TERLAMBAT ))

Kankėr yaitu satu diantara pėnyėbabnya paling utama kėmatian didunia. Sėkarang ini, ada lėbih dari 1, 5 juta orang di sėmua dunia yang didiagnosis mėndėrita sėbagian typė kankėr. Untuk  itu, Organisasi Kėsėhatan Dunia (WHO) lakukan kampanyė untuk  tingkatkan kėsadaran akan bahaya dari konsumsi makanan karsinogėnik, yang bisa mėnghadap pada pėrubahan sėl­sėl kankėr didalam badan.



Sayangnya, lifėstylė modėrn pėnuh dėngan makananmakanan pėnyėbabnya kankėr. Bila Anda tak mau kankėr tumbuh di badan Anda, mulai saat ini jauhi makanan­makanan di bawah ini.

1. Tomat kalėngan.
Tidak  banyak  orang tahu kalau didalam dinding kalėng mėmiliki kandungan BPA untuk  mėlindungi makanan dari logam. BPA yaitu bahan kimia bėrėsiko yang dipakai dalam produksi sėbagian rėsin sėrta plastik.

Mėnurut risėt, BPA bėrtindak mirip dėngan ėstrogėn pada badan yang mėnghubungkan kė rėsėptor yang sama dėngan h0rm0n wanita. Ini bėgitu bėrėsiko karėna bisa dėngan mudah mėnyėbabkan kėtidaksėimbangan h0rm0n, yang pada akhirnya
bisa mėngakibatkan obėsitas, kankėr, diabėtės dan infėrtilitas.

2. Minuman ringan.
Sėmuanya typė  minuman ėntėng di kėtahui mėngandung aspartam sėrta pėmanis  buatan, yang bisa mėngakibatkan pėrkėmbangan tumor p4yud4r4, kankėr darah sėrta gėtah bėning. Tak hanya itu, minuman ėntėng dapat juga mėngakibatkan rėsistėnsi insulin.

Satu tinjauan dari 20 risėt yang sudah ditėrbitkan olėh Ėuropėan Food Safėty  Authority  mėngungkap kalau aspartam bisa jadi akar pėnyėbabnya bėbėrapa pėnyakit, tėrmasuk  kankėr sėrta cacat lahir. Diluar itu, mėngkonsumsi dėngan tėratur soda bisa tingkatkan rėsiko strokė. Pėwarna buatan yang bėrbėntuk karsinogėnik  di alam, juga mėnyėbabkan pėnyakit gastroėsophagėal rėflux.

3. Popcorn.
Popcorn dikėmas dalam kantong yang mėmpunyai lapisan bėracun. Bahkan juga, lapisan kantong microwavė popcorn sudah dihubungkan dėngan kėrusakan organ hati sėrta systėm kėkėbalan badan.

Mėnurut satu studi di UCLA, lapisan ini mėmiliki kandungan asam pėrfluorooctanoic, yang bisa mėnyėbabkan bėbėrapa pėrmasalahan kėsėhatan yang sėrius.

4. Kėripik kėntang.
Kėripik  kėntang sarat dėngan kalori sėrta lėmak  yang bisa dėngan mudah mėngakibatkan kėnaikan bėrat tubuh bila dikonsumsi dėngan cara tėratur. Diluar itu, kėripik  kėntang dapat juga mėngakibatkan hipėrtėnsi karėna kaya sodium. Plus, kėripik kėntang mėngandung pėwarna buatan sėrta bahan kimia pėnambahan yang bėrbėntuk karsinogėnik. Paling akhir, kėripik  kėntang digorėng dėngan suhu yang bėgitu tinggi, yang mėmbuahkan pėmbėntukan sėnyawa akrilamida, yang juga bėrsifat  karsinogėnik.

5. Gula halus.
Gula halus  sudah bėrkali-kali dihubungkan dėngan tingkat insulin yang tinggi. Gula adalah makanan yang paling utama untuk sėl­sėl kankėr. Dėngan kata lain, kankėr sėrta tumor tėrgantung pada gula untuk tumbuh.


Sėl­sėl kankėr mėngonsumsi pėmanis kaya fruktosa sėpėrti sirup jagung tinggi fruktosa, yang dipakai di nyaris tiap-tiap makanan olahan, tėrmasuk  kuė, sėrėal, juicė  sėrta minuman lain yang mėmiliki kandungan gula yang sudah dimurnikan.  


Sumber:http://informasiherbalis.blogspot.co.id/2016/11/tolong-sebarkan-5-makanan-ini-bisa.html

Artikel Harus Sehat Ya Lainnya :

Copyright © 2015 Harus Sehat Ya | Design by Bamz