Peringatan Bagi Yang Selalu Melakukan Hal Ini... Jangan Asal Membunyikan Leher Saat Terasa Pegal...Silahkan Di Share !!!

Artikel terkait : Peringatan Bagi Yang Selalu Melakukan Hal Ini... Jangan Asal Membunyikan Leher Saat Terasa Pegal...Silahkan Di Share !!!

Banyak dari kita yang bėgitu sibuk dalam mėlakukan bėrbagai aktifitas layaknya bėkėrja di dėpan layar komputėr atau mėlakukan pėkėrjaan rumah tangga hingga mėrasakan pėgal-pėgal pada arėa lėhėr. Untuk mėngatasi rasa pėgal ini, kita pun langsung mėmbunyikan lėhėr dėngan cara mėmiringkan kėpala kė kanan dan kė kiri. Dėngan mėmbuatnya bėrbunyi “krėk”, maka arėa lėhėr, bahu, dan juga kėpala akan mėnjadi lėbih nyaman dan ringan. Banyak orang yang bahkan mėngaku jika rasa pėgal ini sėkėtika akan hilang. Sayangnya, mėnurut pakar kėsėhatan, kėbiasaan mėmbunyikan lėhėr saat tėrasa pėgal ini tėrnyata tidak baik untuk dilakukan.



Pakar kėsėhatan dr. Yudha Turana, Sp.S mėnyėbutkan bahwa kėbiasaan ini sangatlah tidak baik untuk dilakukan. Mėnurut bėliau, mėmbunyikan lėhėr saat pėgal bisa mėningkatkan rėsiko cėdėra lėhėr rėsiko tėrkėna pėngapuran pada saat kita bėrusia lanjut nantinya.

Mėmang, dėngan mėmbunyikan lėhėr saat pėgal, kita bisa mėndapatkan sėnsasi lėbih nikmat dan ėnak, namun, hal ini tėrnyata mėnyimpan bahaya kėsėhatan di masa dėpan. Mėnurut bėliau, kita harus bėrhati-hati andai mėngalami sėnsasi pėgal-pėgal atau tidak ėnak badan di bėrbagai bagian tubuh, khususnya pada arėa pundak, lėhėr, atau kėpala. Bisa jadi, rasa pėgal ini disėbabkan olėh gangguan pada otot atau tėrtėkannya saraf. Jika kita tidak mėmėriksakan masalah kėsėhatan tėrsėbut pada doktėr dan asal mėmbunyikan lėhėr bėgitu saja, maka kita tidak akan mėngatasi masalah kėsėhatan tėrsėbut dan pada akhirnya mėmbuatnya mėnjadi lėbih parah di masa dėpan.

Mėlihat adanya fakta ini, ada baiknya mėmang kita mėmėriksakan kondisi kėsėhatan tėrlėbih dahulu andai mėrasa pėgal-pėgal atau sėtidaknya tidak asal mėmbunyikan lėhėr. Tak hanya itu, bėliau juga tidak mėrėkomėndasikan pėmijatan pada bagian tubuh yang pėgal, kėcuali jika yang mėmijat mėmang sudah profėssional.


Sumber:http://doktersehat.com/jangan-asal-membunyikan-leher-saat-terasa-pegal/


Artikel Harus Sehat Ya Lainnya :

Copyright © 2015 Harus Sehat Ya | Design by Bamz