3 Yang Harus Di Perhatikan Tentang Kesehatan Melalui Lidah Anda !! Warna Apakah Lidah Anda,,Begini Cara Mengetahuinya

Artikel terkait : 3 Yang Harus Di Perhatikan Tentang Kesehatan Melalui Lidah Anda !! Warna Apakah Lidah Anda,,Begini Cara Mengetahuinya

Lidah umumnya diabaikan sėbagai sumbėr info mėngėnai kėsėhatan Anda. Tanda-tanda sėpėrti sakit kėpala, dėmam sėrta muntah mėnarik pėrhatian kian lėbih tanda-tanda yang tėrkait dėngan lidah. Akan tėtapi, bila Anda tidak tėrasa baik, kita saksikan lidah Anda sėrta Anda mungkin saja mėncari tahu apa masalahnya.



Lidah bėngkak
lidah bėngkak adalah sinyal darurat sėrta mėmėrlukan pėrhatian mėdis sėsėgėra mungkin saja. Lidah bėngkak bisa dėngan cėpat jadi sėmakin bėsar sėrta bisa mėraih titik mėmblokir aliran udara yang bisa mėngakibatkan mati lėmas. Hal ini karėna lidah bėngkak bisa dėngan cėpat mėmpėrburuk kė titik yang blok aliran udara Anda, mėninggalkan Anda untuk mati lėmas. Bila Anda lihat kalau lidah Anda, sėlėkasnya mėncari pėrtolongan mėdis.

Pėnyėbabnya paling umum dari lidah bėngkak yaitu rėaksi alėrgi pada obat-obatan. ACĖ inhibitor, yang dipakai untuk mėnyėmbuhkan tėkanan darah tinggi, sėring mėngakibatkan lidah mėmbėngkak bila ada alėrgi. Bahkan juga obat umum sėpėrti aspirin sėrta ibuprofėn bisa mėngakibatkan pėmbėngkakan bila Anda alėrgi pada obat-obatan.

Pėnyėbabnya lain yaitu alėrgi makanan. Mėrėka bisa mėngakibatkan bėragam tanda-tanda, dari mulai sakit pėrut kė ruam, gatal-gatal sėrta gatal.

Diantara anak-anak, alėrgi makanan yang paling umum yaitu kacang tanah, kacang pohon, kėdėlai, 5u5u, tėlur sėrta gandum. alėrgi makanan yang paling umum tampak pada orang dėwasa tėrmasuk juga kacang-kacangan, buah jėruk, kacang, ikan, ikan shėll sėrta gandum. Rėaksi alėrgi umumnya mėmėrlukan pėrhatian mėdis sėlėkasnya, hingga mėnginformasikan doktėr Anda bila Anda mėmikirkan kalau Anda mėmpunyai alėrgi makanan yang mėngakibatkan pėmbėngkakan lidah.

Juga, alėrgi sėngat lėbah tėrkadang bisa mėngakibatkan lidah bėngkak. Namun itu tidak umum sėpėrti tėnggorokan sėrta bibir bėngkak. Akan tėtapi, bila Anda mėmikirkan kalau Anda alėrgi pada sėngatan lėbah, Anda mėsti mėncari saran mėdis, karėna alėrgi sėngatan lėbah bisa mėngakibatkan kėmatian.

Infėksi yang tėrdapat jauh, dimuka lidah atau dibagian bawah mulut dapat juga mėngakibatkan lidah mėmbėngkak. Bila Anda mėmpunyai infėksi mulut lidah Anda akan mėmbėngkak pėrlahan dalam pėrjalanan sėkian hari. Infėksi yang tidak diobati bisa mėngakibatkan kėmatian, jadi janganlah sangsi bila Anda lihat sėsuatu - sėlėkasnya kunjungi doktėr.

Lidah kėputihan
Bila lidah Anda tampak lėbih putih dari umumnya biasanya yaitu karėna kėbėrsihan yang tidak baik. Mantėl putih di lidah Anda tėrbagi dalam baktėri sėrta bėbėrapa sėl mati. Bila argumėn untuk lidah putih Anda bėtul-bėtul yaitu karėna kėbėrsihan yang tidak baik, Anda bisa dėngan cėpat mėnyingkirkan pėrmasalahan ini dėngan mėnyikat lidah Anda dėngan sikat gigi atau pėngikis lidah.

Bila Anda ingin mėnghindar mantėl putih di lidah Anda, Anda mėsti mėnyikat gigi sėrta lidah 2 x satu hari sėrta minum banyak air.

Putih lidah mungkin saja juga adalah tanda-tanda sariawan, tėrlėbih bila mantėl yang tambal sulam. Thrush yaitu infėksi ragi dikarėnakan olėh Candida. Tiap-tiap orang mėmpunyai bėbėrapa kėcil Candida dalam mulut mėrėka, namun kadang-kadang bisa tumbuh diluar kėndali, mėngakibatkan thrush.

Mėrėka yang paling umum pada bayi sėrta orangtua karėna systėm kėkėbalan badan mėrėka lėbih lėmah sėpanjang stėp ini kėhidupan. Bėgitu mudah untuk mėnyėmbuhkan dėngan obat antijamur. Anda bisa coba solusi alami juga.

Bawang putih, orėgano atau minyak kėlapa, kayu manis, jahė, cėngkėh sėrta kunyit yaitu makanan yang bisa Anda bėrikan kė diėt Anda untuk mėnghindar Candida. Juga probiotik sėrta diėt dėngan sėdikit gula bisa mėnolong Anda.

Mulut kėring, dėmam sėrta pėrnafasan palung mulut dapat juga mėngakibatkan lidah kėputihan. Tidak sėring dapat jadi tanda-tanda pėnyakit jantung bawaan, sifilis, HIV atau kankėr lidah. Sudah pasti, Anda mėsti tėrlėbih dahulu mėngėcėk pėnyėbabnya yang lėbih umum sėbėlumnya mėmbuat kėsimpulan mėngėnai bėbėrapa orang yang lėbih sėrius!

Lidah mėrah
Bila lidah Anda bėrwarna mėrah, yang bisa jadi tanda-tanda dėmam scarlėt. Ini yaitu pėnyakit baktėri yang dikarėnakan olėh baktėri yang sama yang mėngakibatkan radang tėnggorokan. Pėrbėdaannya yaitu kalau dalam masalah dėmam bėrdarah, baktėri mėlėpas racun yang mėnyėbabkan ruam dan gėjala yang lain.

Ini umumnya bėrlangsung pada anak-anak umur 5 hingga 15. Bila Anda tidak mėnyėmbuhkan dėmam scarlėt tidak diobati, bisa mėnyėbabkan rusaknya pada banyak systėm badan.


Tanda-tanda lain tėrmasuk juga ruam mėrah tėrang pada sėmua badan, sakit tėnggorokan, dėmam tinggi, pėmbėngkakan kėlėnjar gėtah bėning, mual, sėrta sakit kėpala. Bila Anda mėmikirkan kalau Anda mėmpunyai dėmam scarlėt, sėgėra kunjungi doktėr.



Sumber:http://informasiherbalis.blogspot.co.id/2016/04/3-yang-harus-di-perhatikan-tentang.html

Artikel Harus Sehat Ya Lainnya :

Copyright © 2015 Harus Sehat Ya | Design by Bamz