Daun Jarak Bisa Obati Rematik, Sakit Gigi Dan Masuk Angin

Artikel terkait : Daun Jarak Bisa Obati Rematik, Sakit Gigi Dan Masuk Angin


Daun jarak bisa obati rematik, sakit gigi dan masuk angin janganlah buru buru ke dokter. Anda Pernah mendengar pohon Jarak? Jarak (Jatropha curcas L) tumbuh dihutan liar, selama pantai, tanah kosong atau sebagai komoditi perkebunan. Dapat tumbuh di areal yang kurang subur kalau pH tanahnya 6-7 dan memiliki drainase air yang baik karena akar jarak tidak tahan pada genangan air.

Pohon jarak selalu tumbuh di tepi jalan kampung, pematang sawah, di kebun. Biasanya orang tak memperdulikan tanaman ini. Walau sebenarnya manfaat daun jarak demikian banyak. 

Nah apa saja manfaat atau khasiat tanaman jarak untuk badan kita, tersebut disini Manfaat tanaman jarak untuk kesehatan badan : 

Tersebut disini manfaat tanaman jarak untuk kesehatan badan bersama langkah meramunya : 

Untuk mengobati masuk angin dan perut kembung 

Jika anda merasakan anak alami perut kembung akibat masuk angin, silahkan di ambil beberapa lembar daun jarak yang sudah tua. lalu anda buat layu daun itu lewat langkah memanaskan diatas api, lalu anda berikan daun itu dengan minyak kelapa, minyak kayu putih dan minyak telon. Nah lalu anda tempelkan daun itu pada perut dan pinggang. diamkan selama sebagian jam. biasanya umumnya bakal berjalan pembuangan gas dan zat yg tak diperlukan dalam perut. 

Untuk mengobati radang telinga 

Umumnya radang telinga berjalan apabila diserang flu di lebih suhu badan naik tinggi. hal semacam ini buat sakit dalam telinga dan sedikit tuli dan berdengung. Nah untuk mengobatinya silahkan di ambil getah tanaman jarak sekitaran 1/2 sendok, lalu anda teteskan pada telinga, anda bisa lakukan itu beberapa 6 kali dalam sehari hingga sembuh. 

Untuk mengobati keputihan pada lidah bayi 

Apabila rasakan bayi anda ada keput! han pada lidahya jadi akan merubah turunya berat tubuhya lantaran bayi akan malas menyu*sui. Nah bagaimana caranya mengatasinya silahkan anda petik tangkai daun jarak jadi akan mengeluarkan getah, nah getah itu silahkan anda berikanlah pada lidah bayi dan keput! han pasti akan keluar berbarengan air l! urnya. 

Untuk mengobati sakit gigi yang berlubang 

Sakit gigi berlubang demikian sekali mengganggu jika di biarkanlah jadi akan demikian memiliki resiko karena ada syaraf yang menuju jantung salah satunya, nah untuk mengatasi sakit gigi silahkan di ambil getah pada tangkai daun jarak dengan kapas, silahkan di ambil seperlunya lalu tempelkan pada gigi anda yang berlubang. Hal sejenis ini karna pada getah daun jarak berupa antimikroba sampai dapat mengusir bakteri seperti jenis staphylococcus, Streptococcus dan Escherechia Coli dan dapat digunakan untuk menangani sakit gigi karena gigi berlubang. 

Obat untuk Rematik 

Ambil daun Jarak Pagar yang tua dan fresh, di bersihkan bersih dan di tumbuk halus dengan air sekedarnya. Lumuri segi tubuh yang terserang rematik atau terserang exim, gatal, dll. 

Obat untuk Sariawan 

Untuk mengobati sariawan langkahnya sama saja dengan mengobati gigi yang berlubang, anda cukup ambil getah pada tangkai daun jarak, lalu berikan pada bibir anda yang sariawan. 

Untuk mengobati Koreng, Jamur, dan Gatal 

Mencari minyak jarak pagar asli (umum ada di tukang urut). Lantas dipanaskan terlebih dulu. Lalu celup dengan kapas dan berikanlah dibagian kulit yang sakit. Minyak biji jarak tidak dapat tertelan karena memiliki kandungan racun yang beresiko untuk kesehatan tubuh manusia. 

Untuk mengobati Luka dan Pendarahan 

Obat Luka : 2 sendok teh Minyak Jarak Pagar, ¼ sendok the Belerang, sejari tangan kayu Secang/Cendana, 2 Sendok makan Vaselin, semuanya dipanaskan atau tumis dan aduk rata, dinginkan sebentar sebelumnya dioles-oleskan pada luka. 

Untuk Luka baru berdarah bisa dihentikan selekasnya dengan Getah Pohon Jarak Pagar karena berupa Anti Mikroba seperti Bethadine untuk mengusir Infeksi/Bakteri Staphylococcus, Streptococcus, dan Escherichia coli. 

Mengobati batuk dan Mengencerkan dahak 

Ambillah akar pohon jarak sekedarnya, lantas dibikin bersih dan direbus dengan air 7 gelas sampai mendidih dan tersisa 2 gelas. Air rebusan tersebut di minum pagi dan sore hari. Ulangilah sampai 3 kali rebusan baru diganti akar yang baru. 


Nah bagaimana saudara sekalian anda sudah tahu manfaat tanaman jarak bukanlah, silahkan pakai tanaman ini yang sudah didapatkan dari tuhan untuk obat alternatif sebagai obat untuk badan kita yang sakit. sekian info kesehatan mengenai manfaat tanaman jarak untuk pengobatan alami. Selamat mencoba. Semoga artikel di atas bermanfaat.

Artikel Harus Sehat Ya Lainnya :

Copyright © 2015 Harus Sehat Ya | Design by Bamz