Ini Dia 8 Masker Ampuh Yang Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat

Artikel terkait : Ini Dia 8 Masker Ampuh Yang Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat




8 Masker Ampuh Yang Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat adalah  masalah kulit yang umum diderita  beberapa orang lho, terutama mereka yang masih dalam usia puber. Jerawat muncul akibat produksi hormon yang seimbang dan tersumbatnya pori-pori kulit wajah. Meskipun jerawat bisa diatasi, bukan berarti masalah selesai begitu saja. Terkadang jerawat meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan.

Ada cara-cara alami yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat. Jika anda melakukannya secara telaten, bekas jerawat akan hilang dan wajah anda akan cantik dan bersih. Ada beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan sebagai masker wajah yang berkhasiat menghilangkan bekas jerawat, flek hitam dan bintik hitam di wajah anda.

Cara alami yang ampuh mengatasi bekas jerawat yaitu :

1. Menggunakan masker putih telur

Putih telur sudah dari dulu digunakan para wanita untuk perawatan kecantikan kulit wajah. Putih telur dapat mengangkat sel kulit mati akibat jerawat, bekas luka dan sebab lainnya. Dengan putih telur pula anda dapat mendapatkan kulit wajah yang cantik, putih dan kencang. Yang anda butuhkan disini hanyalah putih telur saja. Anda oleskan putih telur kulit wajah anda secara merata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit atau hingga kulit terasa kaku, baru anda basuh dengan air hangat. Jika anda telaten dalam melakukan perawatan ini, bukan hanya bekas jerawat saja yang hilang, tp wajah anda akan menjadi cantik berih putih dan kenyal.

2. Masker lidah buaya

Lidah buaya yang selama ini kita kenal sebagai bahan alami untuk perawatan rambut, ternyata juga memiliki manfaat untuk perawatan kulit. Anda bisa menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat di kulit wajah anda. Caranya cukup mengoleskan gel lidah buaya ke lulit wajah anda dan diamkan beberapa menit hingga meresap, baru kemudian anda bersihkan dengan air hingga bersih.

3. Masker tomat

Tomat selain dapat menghilangkan jerawat, tomat juga dapat menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Caranya sangat mudah yaitu anda potong-potong tomat tipis-tipis kemudian anda gosokan pada kulit wajah anda secara lembut. Anda bisa melakukannya di waktu senggang atau bisa juga anda lakukan sebelum tidur. Anda juga bisa memblenter tomat, kemudian anda gunakan sebagai masker wajah anda.

4.  Masker mentimun

Mentimun merupakan buah yang mengandung banyak air. Mentimun sangat baik sekali untuk kecantikan kulit. Anda bisa menggunakan mentimun sebagai masker wajah untuk mendapat kulit yang lembab, kenyal cantik dan awet muda. Selain itu mentimun juga dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Buah mentimun sudah banyak di gunakan produsen kecantikan sebagai bahan campuran kosmetik. Cara penggunaannya sendiri sangat mudah yaitu anda cukup melembutkan mentimun dengan cara di blender atau diparut, kemudian anda gunakan sebagai masker wajah. Anda bisa menggunakan cara ini 3 hari sekali.

5. Alpukat

Buah alpukat juga sudah banyak digunakan para produsen kosmetik sebagai bahan campuran kosmetik seperti pelembab, lotion, masker dan lain sebainya. Hal ini karena alpukat mengandung asam amino dan kaya akan serat, serta memiliki zat anti pembekuan darah dan juga mengandung indeks gylcemic yang sangat baik untuk kulit dan mampu menangkal radikak bebas, gunakan alpukat sebagai masker wajah anda.

6. Minyak zaitun

Siapa yang tidak mengenal akan khasiat minyak zaitun. Minyak zaitu sudah banyak di gunakan wanita untuk perawatan kecantikan kulit. Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai masker wajah. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan minyak zaitu pada kulit wajah anda yang sebelumnya sudah anda bersihkan. Diamkan beberpa menit baru anda basuh dengan air hingga bersih.

7. Air lemon

Perasan air lemon sejak dulu sudah dipercaya dapat menghilangkan noda hitam dan mencerahkan kulit. Caranya yaitu anda peras lemon dan ambil airnya, anda oleskan pada bagian kulit yang terdapat bekas jerawat. Diamkan selama 10 menit baru anda bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini  3 kali dalam seminggu.

8. Cuka apel

Cuka apel merupakan bahan alami yang dapat mengembalikan warna kulit. Yang membuat cuka apel istimewa, cuka apel dapat menghilangkan noda hitam dengan warna kulit yang sama . Caranya yaitu anda oleskan cuka apel pada bagian kulit yang terdapat noda hitamnnya, diamkan selama 10 menit kemudian anda bersihkan dengan air hingga bersih.
 
Demikianlah  masker ampuh penghilang bekas jerawat. Selain melakukan perawatan dengan masker diatas, anda juga perlu memperhatikan kosmetik yang anda pakai. Kosmetik yang tidak cocok dengan kulit wajah anda juga akan memperburuk kondisi kulit anda. Tidur yang cukup dan perbanyaklah mengkonsumsi buah, sayuran dan air putih agar kulit anda tetap sehat. Semoga tips diatas bermanfaat. Terimakasih.

Selamat mencoba.

Artikel Harus Sehat Ya Lainnya :

Copyright © 2015 Harus Sehat Ya | Design by Bamz