Berikut Adalah 5 Cara Praktis Dan Alami Meratakan Warna Kulit Wajah

Artikel terkait : Berikut Adalah 5 Cara Praktis Dan Alami Meratakan Warna Kulit Wajah



Warna kulit wajah memiliki perbedaan pada bagian pipi dan bagian T. Dan juga dikarenakan efek obat-obat berbahan kimia, kosmetik yang tidak cocok dengan jenis kulit, paparan sinar matahari, bekas jerawat, luka atau karena hal lain yang dapat membuat kulit wajah menjadi kusam dan tidak segar. Hal inilah yang sering membuat para wanita tidak percaya diri.

Sekarang ini banyak sekali muncul produk kecantikan yang bisa digunakan untuk meratakan warna kulit wajah yang tidak merata.  Namun hampir semua produk kecantikan menggunakan bahan kimia yang tentunya tidak baik untuk kesehatan kulit wajah anda. Dari pada anda mengambil resiko yang berbahaya. Mending anda menggunakan cara alami yang pasti aman untuk kulit wajah anda. Berikut cara alami meratakan warna kulit yang tidak merata.

1. Meratakan warna kulit wajah menggunakan masker madu
 
Madu merupakan bahan alami yang sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit. Madu mengandung antioksidan, vitamin C dan E dan berbagai jenis mineral yang sangat baik sekali untuk kulit terutama kulit wajah. Madu bisa langsung di gunakan tanpa harus melalui pengolahan terlebih dahulu. Nahh dalam hal ini anda bisa menggunakan madu sebagai cara alami meratakan warna kulit wajah anda yang tidak merata. Untuk caranya sendiri sangat mudah yaitu anda tinggal oleskan masu ke wajah anda secara merata. Diamkan madu hingga mengering, kemudian anda bersihkan dengan handuk yang sudah diremdam dengan air hangat secara perlahan. Lakukan cara ini pada malam hari sebelum tidur dan lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu.

2. Meratakan warna kulit wajah menggunakan masker yougort dan susu

Yougort dan susu yang selama ini kita kenal sebagai makanan yang lezat dan manis ternyata memiliki manfaat yang besar bagi kulit. Anda bisa menggunakan masker wajah dari campuran susu murni dengan yougort. Anda campurkan kedua bahan hingga menjadi seperti pasta, kemudian anda oleskan pada wajah anda secara merata dan diamkan hingga mengering baru anda bersihkan dengan air hangat. Anda akan merasakan ada yang beda pada kulit anda, tidak cuma akan meratakan kulit wajah saja, namun juga membuat kulit wajah menjadi halus dan lembab.

3. Meratakan warna kulit wajah dengan masker jeruk lemon

Jeruk lemon merupakan buah yang banyak mengandung antikoksidan dan vitamin C. Vitamin pada jeruk lemon sendiri memiliki khasiat memutihkan kulit wajah. Anda bisa menggunakan jeruk lemon sebagai bahan masker wajah anda. Caranya yaitu anda ambil air perasan jeruk lemon kemudian anda campurkan dengan tepung beras murni secukupnya. Anda campurkan kedua bahan hingga rata kemudian anda oleskan pada kulit wajah dan diamkan beberapa menit baru anda bersihkan dengan air hangat. Dengan cara ini sel-sel kulit mati akan cepat terangkan dan warna kulit wajah anda menjadi merata.

4. Meratakan warna kulit wajah menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun juga memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan kulit. Minyak zaitu mengandung omega3 yang dapat meratakan warna kulit wajah. Minyak zaitun juga sering digunakan sebagai cara menghilangkan bekas luka yang ada diwajah anda. Untuk caranya sendiri anda bisa langsung mengoleskan beberapa tetes minyak zaitun ke kulit wajah anda sebelum tidur, diamkan hingga pagi hari, baru anda bisa keesukan harinya.

5. Meratakan warna kulit wajah menggunakan lidah buaya

Lidah buaya dapat mengurangi hiperpigmentasi dan mengembalikan warna asli kulit. Hiperpigmentasi sendiri adalah salah satu penyebab utama warna kulit menjadi tidak merata. Lidah buaya juga mampu membatu meregenerasi sel-sel baru dan membangun kembali jaringan yang rusak. Untuk penggunaannya sendiri anda tinggal ambil gel lidah buaya kemudian anda oleskan pada kulit wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 30 menit baru anda basuh dengan air. Anda bisa melakukannya 2 kali dalam sehari selama 2 minggu. Maka anda akan merasakan hasilnya.
 
Selain melakukan perawatan yang telah kami sebutkan diatas, anda juga tetap harus menjaga kulit wajah anda dari paparan sinar matahari secara langsung, anda juga harus hindari pemakaian kosmetik yang justru akan membuat kulit wajah menjadi rusak. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Artikel Harus Sehat Ya Lainnya :

Copyright © 2015 Harus Sehat Ya | Design by Bamz