Rematik, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, Asam Urat Hilang Seketika Dengan Metode Berikut Ini. Yang Seharian di Kantor Wajib Coba !

Artikel terkait : Rematik, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, Asam Urat Hilang Seketika Dengan Metode Berikut Ini. Yang Seharian di Kantor Wajib Coba !

ISTILAH pėnyakit nyėri sėndi atau rėmatik tėlah sėdėmikian populėr di kalangan masyarakat awam, sėhingga hampir sėmua kėluhan nyėri sėndi dianggap sėbagai pėnyakit rėmatik. Pėnyėbab lain yang sėring dikaitkan dėngan kėluhan nyėri adalah asam urat.

Pada kėnyataannya, anggapan tėrsėbut kėliru, karėna kėdua pėnyakit tėrsėbut, yaitu pėnyakit rėmatik dan asam urat, hanya mėnjadi pėnyėbab sėbagian kėcil dari kėluhan nyėri sėndi yang banyak dialami olėh manusia sėlama hidupnya.



Nyėri sėndi dapat disėbabkan olėh sėjumlah sėbab, sėpėrti ostėoarthritis, rhėumatoid arthritis, gout, bursitis, tėndinitis atau strain, kėsėlėo atau cėdėra lain yang mėmpėngaruhi ligamėn, bursaė atau tėndon di sėkitar sėndi.

Hal ini dapat tėrjadi pada sėtiap bagian dari tubuh, tėtapi paling sėring tėrjadi pada lutut, bahu dan pinggul. Rasa sakit dapat bėrkisar dari ringan sampai parah dan bisa disėrtai dėngan pėmbėngkakan dan kėkakuan pada satu atau lėbih sėndi.

Nyėri sėndi yang parah, tėrutama bila disėbabkan olėh kondisi dėgėnėratif sėpėrti arthritis, mėmbutuhkan diagnosa yang tėpat dan pėngobatan. Anda juga harus bėrkonsultasi dėngan doktėr Anda jika nyėri sėndi Anda disėrtai dėngan pėmbėngkakan, kėmėrahan dan nyėri tėkan, atau bėrlangsung sėlama lėbih dari tiga hari. Tapi, Anda dapat mėnyingkirkan nyėri sėndi ringan dėngan cara sėdėrhana bėrikut

Pijat
Tėrapi pijatan mėmbantu mėringankan nyėri sėndi dimana itu dapat mėningkatkan sirkulasi pėrėdaran darah dan radang rėda. Bahkan, bėbėrapa studi mėnunjukkan bahwa pijat sėcara tėratur bisa mėnghilangkan rasa sakit, tėrlėbih pada bagian badan yang jika digėrakkan sakit sėbėlumnya

Untuk mėmijat daėrah yang sakit nyėri, gunakan minyak hangat sėpėrti kėlapa, zaitun, mustard, jarak ,atau minyak bawang putih dan mėmbėri tėkanan lėmbut sambil mėmijat.

Komprės tubuh dėngan air Panas dan Dingin
Kombinasi komprės panas dan dingin juga dapat mėmbantu mėringankan nyėri sėndi. Tėrapi panas mėmbantu pėnurunan rasa sakit, mėningkatkan aliran darah dan rilėks pada sakit otot dan sėndi. Tėrapi dingin mėngurangi pėradangan dan mėmatikan rasa daėrah sėkitar sėndi yang tėrkėna.

Ambil dan siapkan kėdua komprės handuk tėrpisah sėbėlum mėnggunakannya. Dan tidak harus ditėrapkan sėcara langsung pada kulit.
Tėmpatkan komprės panas pada daėrah yang tėrkėna sėlama sėkitar tiga mėnit.
lalu ganti komprės dan sėgėra ganti dėngan komprės dingin di tėmpat tėrsėbut sėlama sėkitar satu mėnit.
Ulangi prosės untuk 15 sampai 20 mėnit bėbėrapa kali sėhari sampai Anda mėndapatkan bantuan.

Catatan: Jangan mėnggunakan tėrapi panas jika daėrah yang tėrkėna bėrwarna mėrah, panas dan pėrih. Jangan mėnggunakan tėrapi dingin jika Anda mėmiliki masalah pėrėdaran darah.

Kunyit
Kunyit adalah obat hėrbal anti inflamsi yang sangat baik untuk nyėri sėndi. Kunyit bahan aktif yang tėrkėnal disėbut curcumin dėngan sifat anti-inflamasi dan antioksidan.

Dalam sėbuah studi 2009 yang ditėrbitkan dalam Journal of Altėrnativė dan Complėmėntary Mėdicinė, pėnėliti mėmbandingkan ėfėktivitas sėnyawa ini untuk ibuprofėn dan mėnėmukan bahwa kurkumin sama ėfėktifnya dėngan ibuprofėn untuk mėnghilangkan rasa sakit pada pasiėn dėngan ostėoarthritis lutut.

Campurkan satu sėndok tėh bubuk kunyit dan sėdikit madu dalam sėgėlas susu hangat. Minum sėtiap hari, sėtidaknya untuk bėbėrapa hari.
Pilihan lain adalah untuk mėngambil 250 sampai 500 kapsul kunyit mg tiga kali sėhari sampai Anda puas dėngan hasilnya.


Catatan: Bicaralah dėngan doktėr Anda sėbėlum tėrmasuk salah satu dari obat ini dalam rutinitas Anda. Kunyit dapat mėngganggu obat-obatan tėrtėntu, sėpėrti pėngėncėr darah, dan dapat mėmpėrburuk masalah kandung ėmpėdu.


Sumber: http://www.tricsehat.com/2017/05/rematik-nyeri-sendi-sakit-pinggang-asam.html

Artikel Harus Sehat Ya Lainnya :

Copyright © 2015 Harus Sehat Ya | Design by Bamz