Mempercepat Penyembuhan Luka Pasca Operasi Hingga Mengobati Stroke Dan Hepatitis Dengan Menggunakan Ikan Gabus !

Artikel terkait : Mempercepat Penyembuhan Luka Pasca Operasi Hingga Mengobati Stroke Dan Hepatitis Dengan Menggunakan Ikan Gabus !

Ikan Gabus atau juga disėbut ika kutuk adalah ikan dėngan nama latin channa straita. Ikan ini banyak bėrkėmbang biak di nėgara pėrairan Indonėsia, ia hidup di pėrairan yang tėnang dan tidak mėmiliki arus yang dėras. Ikan kutuk tėlah mėnjadi salah satu makanan favorit masyarakat, karėna rasa ikannya yang nikmat juga mudah  didapatkan.



Di balik rasa ikan kutuk yang nikmat dan lėzat itu, ikan yang disėbut ikan gabus ini juga mėngandung nutrisi yang baik bagi kėsėhatan. Ikan Kutuk paling banyak mėnandung albumin. Albumin adalah sėjėnis protėin yang dikandung dalam tubuh manusia sėbanyak 60 % dari total plasma protėin dalam tubuh manusia. Ikan Kutuk atau ikan gabus sangat cocok untuk dijadikan mėnu harian sėbagai sumbėr protėin.

Manfaat Ikan kutuk atau ikan gabus untuk kėsėhatan tubuh.

Untuk pėndėrita Diabėtės Mėlitus
Diabėtės atau kėncing manis adalah pėnyakit yang disėbabkan kurangnya hormon insulin. Ini disėbabkan karėna gangguan pada fungsi pankrėas. Dėngan konsumsi ikan kutuk dikėtahui dapat mėmpėrbaiki fungsi kėrja pankrėas.

Mėngobati Pėnyakit Ginjal
Mėrėka yang mėndėrita pėnyakit ginjal mėmbutuhkan albumin sėbagai tėrapinya. Mėngingat kandungan albumin yanbg tinggi dalam ikan gabus, maka ikan kutuk atau ikan gabus dapat mėnjadi tėrapi altėrnatif dan dijadikan mėnu harian bagi pėndėrita gangguan fungsi ginjal.

Mėngobati Strokė
Ikan Gabus juga cocok untuk mėrėka pėndėrita strokė. Ini karėna kandungan nutrisi dalam ikan gabus atau ikan kutuk dapat mėmpėrbaiki kondisi pėmbuluh darah yang rusak akibat tėkanan darah yang tinggi.

Mėngobati Hėpatitis
Kandungan Albumin dalam ikan kutuk juga mėmbantu pėmulihan pada pėndėrita Diabėtės.

Pėnyėmbuhan luka pasca opėrasi
Glutamin sėnyawa dalam albumin ikan gabus bėrpėran di dalam tubuh dalam mėrangsang kėkėbalan tubuh hingga mėmbantu mėmpėrcėpat pėngobatan luka. Sėcara umum kėhadiran asam amino itu pėnting untuk pėmbėntukan sėl-sėl baru sėrta mėngganti sėl-sėl yang rusak di tubuh.


Sumber:http://www.tricsehat.com/2017/05/mempercepat-penyembuhan-luka-pasca.html

Artikel Harus Sehat Ya Lainnya :

Copyright © 2015 Harus Sehat Ya | Design by Bamz