Trik Atasi Gigi Berlubang Tanpa ke Dokter

Artikel terkait : Trik Atasi Gigi Berlubang Tanpa ke Dokter


Atasi Gigi Berlubang - Kariės atau gigi bėrlubang mėrupakan suatu kondisi di mana gigi atau tulang gigi mėnjadi lapuk dan hancur. Kondisi ini bisa tėrjadi karėna bėbėrapa sėbab, dan faktor kėbėrsihan yang buruk mėnjadi yang utama.
Atasi Gigi Berlubang
Atasi Gigi Berlubang
Menurut dokter E. Mellanby, W. Price, dan R. Nagel, ada empat faktor utama yang menyebabkan pembentukan rongga, di antaranya kekurangan mineral, seperti kalsium, magnesium, dan fosfor, kurangnya vitamin yang larut dalam lemak, seperti A, D, E dan K, tingginya konsumsi makanan penuh asam fitat dan konsumsi tinggi gula yang diproses.

Untuk mengatasi kondisi ini, ada beberapa metode alami yang dapat membantu Anda mengatasi gigi berlubang. Berikut di antaranya.

1. Hindari gula
Jika Anda ingin memiliki gigi sehat dan tidak ingin sering mengunjungi dokter gigi, hindari atau kurangi asupan gula sebanyak mungkin. Hal ini karena, gula akan menciptakan bakteri di dalam rongga mulut, sehingga akan mengganggu perpindahan cairan  gigi dan menciptakan keasaman.

2. Diet yang tepat
Untuk mencegah dan mengembalikan kerusakan gigi, Anda perlu lebih banyak asupan vitamin dan mineral yang bisa Anda peroleh dari makanan sehari-hari yang Anda konsumsi. Misalnya, seperti sayuran berdaun hijau dan lemak sehat, seperti kelapa atau alpukat. Juga, Anda harus mengonsumsi lebih banyak kacang-kacangan dan biji-bijian. Menggabungkan makanan tersebut akan membebaskan Anda dari gigi berlubang.

3. Minyak kelapa.
Teknik ini telaah digunakan selama berabad-abad. Caranya, masukkan satu sendok makan minyak kelapa di dalam mulut dan tahan selama 20 menit. Jika sudah, ludahkan. Pertama, lakukan ini selama 2-3 menit, kemudian tingkatkan secara bertahap sampai 20 menit.

4. Gunakan pasta gigi buatan sendiri
Campur 3 sendok makan diatomaceous earth food grade, 1/4 sendok teh baking soda, 1/4 sendok teh peppermint rasa klorofil, dan 1/4 sendok teh ekstrak peppermint. Gunakan pasta gigi alami ini secara teratur.

5. Flossing.
Lakukan flossing dengan benang gigi secara teratur. Waktu terbaik untuk melakukannya adalah di malam hari.

Sumber: Healthy-ideal

Artikel Harus Sehat Ya Lainnya :

Copyright © 2015 Harus Sehat Ya | Design by Bamz