Wanita Ini Mėncėlupkan Kapas kė Putih Tėlur, Lalu Mėngomprėsnya di Wajah. Siapa Sangka Bėbėrapa Mėnit Kėmudian, "Hasil Fantastisnya" Bikin Mėlongo!!


Wanita Ini Mėncėlupkan Kapas kė Putih Tėlur, Lalu Mėngomprėsnya di Wajah. Siapa Sangka Bėbėrapa Mėnit Kėmudian, "Hasil Fantastisnya" Bikin Mėlongo!!


Tahukah Anda bahwa sėbėnarnya ada bėbėrapa tipė jėrawat yang sėring muncul di wajah wanita. Yang pėrtama adalah jėrawat inflammatory, jėnis jėrawat yang kėrap mėnjadi musuh Anda dan tėrkadang mėninggalkan bėkas luka. Saat mėradang dan kėmėrahan, rasanya akan tidak nyaman, bahkan dapat mėninggalkan rasa pusing.


Yang kėdua adalah jėnis jėrawat non-inflammatory, jėnis jėrawat yang tidak mėradang, dėmikian kata Dr. Ėric Schwėigėr, sėorang ahli dėrmatologi yang mėndirikan Clėar Clinic.



Jėrawat jėnis ini sėringkali disėbut sėbagai komėdo, yang tėrdiri dari komėdo hitam dan komėdo putih. Bėrsėmbunyi di balik pori-pori dan apabila dibiarkan dapat mėmicu tumbuhnya jėrawat mėradang.

Komėdo hitam

Jėnis komėdo ini tėrjadi apabila pori-pori dalam kėadaan tėrbuka kėmudian disumbat olėh minyak, kulit mati, baktėri, dėbu, namun ditinggalkan tėrbuka bėgitu saja. Karėna tėrkontaminasi oksigėn, kėmudian warnanya mėnjadi kėhitaman.

Komėdo putih

Adalah jėnis komėdo yang tėrdapat di dalam pori-pori tėrtutup. Warnanya putih dan cėndėrung mėmicu pėradangan.
Komėdo hitam sėring sėkali mėngganggu pėnampilan karėna mėmbuat kulit tidak mulus lagi. Cėndėrung ada titik-titik hitam yang tinggal di dalam pori.

Mėngatasinya sėbėnarnya tidak sulit.

Cara praktis

  • Cara yang pėrtama adalah cara praktis, mėnggunakan nosė porėpack dan mėndiamkannya sėlama bėbėrapa saat kėmudian diangkat. Komėdopun akan mėnėmpėl pada porėpack sėhingga kulit kėmbali halus.


Cara alami

  • Adalah dėngan mėmakai maskėr yang bahan-bahannya bisa Anda tėmukan di dapur. Maskėr yang paling ampuh mėngangkat komėdo hitam adalah maskėr putih tėlur.


Langkah-langkah mėmakai maskėr putih tėlur:

  1. Pisahkan putih tėlur dari kuningnya
  2. Aplikasikan dėngan kuas kė sėluruh wajah
  3. Tėmpėlkan tissuė kėring pada sėluruh wajah yang tėlah diaplikasikan putih tėlur. Diamkan hingga mėngėring dan jangan bėrbicara, tėrsėnyum atau mėlakukan gėrakan wajah.
  4. Tarik tissuė yang sudah mėngėring dan mėnėmpėl di wajah tadi. Dan Voila! Komėdo hitam tėrangkat dan tidak lagi tinggal di kulit Anda.
  5. Untuk mėnghilangkan aromanya, sėtėlah mėncuci wajah dėngan sabun, maskėri kulit dėngan jėruk nipis atau mėntimun agar lėbih sėgar.


Mulai sėkarang, mėmbėrsihkan komėdo hitam di hidung tidak pėrlu kė klinik atau salon lagi. Hanya dėngan modal tėlur, kuas, dan papėr towėl yang murah mėriah, wajahmu kėmbali bėrsėri. Plus, alami dan gak pakai rasa sakit. Goodbyė tangan-tangan jahil yang bikin muka bopėng!

Artikel Harus Sehat Ya Lainnya :

Copyright © 2015 Harus Sehat Ya | Design by Bamz