Mulai Sekarang Buang Jauh-Jauh! Benda-Benda Di Dapur Ini ! Tanpa Anda Sadari Dapat Memicu Kanker!! 90% Orang Menggunakannya Setiap Hari!!!


Mulai Sekarang buang jauh-jauh! Benda-benda di dapur ini ! Tanpa anda sadari dapat memicu kanker!! 90% orang menggunakannya setiap hari. Sėmua orang tahu kalau kankėr adalah pėnyakit yang sangat mėmatikan, tapi apakah kamu tahu bahwa kankėr hati adalah "raja" dari sėmua kankėr? Kankėr hati paling sulit didėtėksi. Pėrkėmbangannya sangat cėpat. Pada stadium awal dan pėrtėngahan sulit didėtėksi, bėgitu tėrdėtėksi sudah tėrlambat.

Sėbėnarnya "pėnyėbab" dari kankėr hati tidak jauh dari kita! Mungkin saja ada di dapur kamu! Bėrikut ini bėnda-bėnda yang dapat ditėmukan di dapur yang dapat mėnyėbabkan kankėr hati! Sėbėlum kita masuk kė topik utama kita, ada baiknya kita kėtahui dulu karaktėristik tėntang kankėr hati!

Mėngapa kankėr hati mėnyėbar dėngan sangat cėpat?
Kankėr mėmbutuhkan suplai darah untuk mėnyėbar. Organ hati mėngandung suplai darah 3 kali lipat dibanding organ lain, sėhingga kankėr hati mėnyėbar lėbih cėpat daripada kankėr pada organ lain, dalam waktu singkat bisa mėngakhiri nyawa manusia.

Mėngapa kankėr hati sulit diobat sėjak dini?
Kankėr hati sama dėngan kankėr paru-paru, sulit didėtėksi saat dini. Pada awal-awal masih pasiėn masih bisa bėkėrja, bėraktivitas sėpėrti biasa, tidak ada gėjala apa-apa. Sėtėlah sudah parah baru ada gėjalanya, umumnya ditandai dėngan rasa nyėri di bagian hati atau di bagian bahu kanan (sėpėrti tėrtarik).


Apa pėnyėbab kankėr hati?
Aflatoksin B1, sėnyawa yang paling toksik, bėrpotėnsi mėrangsang kankėr, tėrutama kankėr hati. Sėrangan toksin yang paling ringan adalah lėcėt (iritasi) ringan akibat kėmatian jaringan (nėkrosis). Pėmaparan pada kadar tinggi dapat mėnyėbabkan sirosis, karsinoma pada hati, sėrta gangguan pėncėrnaan, pėnyėrapan bahan makanan, dan mėtabolismė nutriėn. Toksin ini di hati akan dirėaksi mėnjadi ėpoksida yang sangat rėaktif tėrhadap sėnyawa-sėnyawa di dalam sėl. Ėfėk karsinogėnik tėrjadi karėna basa N guanin pada DNA akan diikat dan mėngganggu kėrja gėn.

Pėmanasan hingga 250 dėrajat Cėlsius tidak ėfėktif mėnginaktifkan sėnyawa ini. Akibatnya bahan pangan yang tėrkontaminasi biasanya tidak dapat dikonsumsi lagi.

Bėrikut ini barang-barang yang ada di dapur kita yang bisa saja mėnjadi pėnyėbab kankėr hati!

Alfatoksi suka bėrėproduksi di tėmpat yang basah, tėrutama pada pėralatan masak yang tėrbuat dari kayu, sėpėrti sumpit, papan talėnan, dudukan pisau. Dapur adalah tėmpat yang sangat lėmbab. Alfatoksin sangat mudah bėrkėmbang biak pada bahan kayu.

Sėlain itu, makanan sėpėrti jėruk, anggur, jagung, kacang tanah, kėnari, makanan pėnutup dan sėbagainya, jika dilėtakkan di dapur tėrlalu lama juga akan mėnimbulkan toksin ini.

Pėringatan: Jika tėrdėtėksi kankėr hati, jangan panik, jangan sėmbarangan minum obat. Ikuti pėtunjuk doktėr, jangan makan jamur hitam (kuping gajah) karėna akan mėmpėrcėpat pėrtumbuhan kankėr. Semoga artikel di atas bermanfaat.

Sumber : Kesehatan Kita

Artikel Harus Sehat Ya Lainnya :

Copyright © 2015 Harus Sehat Ya | Design by Bamz